Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email
Your Ad Here

Wilshere akan turun kembali di Liga Primer di bawah 21 tahun

September 28, 2012

Pemain tengah Arsenal, Jack Wilshere, untuk pertama kalinya akan turun dalam pertandingan Liga Primer di bawah 21 tahun sejak istirahat selama 14 bulan.

Dia terakhir kali turun untuk Arsenal dalam pertandingan pemanasan pratanding melawan New York Red Bulls pada 31 Juli 2011. Dalam pertandingan itu dia menderita cedera pergelangan kaki.

Dan Senin 1 Oktober, pemain terbaik 2011 versi PFA -asosiasi pemain profesional- ini akan memperkuat tim di bawah 21 tahun Arsenal untuk menghadapi West Brom

Manajer Arsene Wenger mengatakan pertandingan merupakan kabar gembira bagi Wilshere dan Arsenal.

"Jika Anda tidak main sedemikian lama, merupakan hal besar untuk turun lagi. Itu peristiwa yang besar bagi dia dan juga bagi kami semua," kata Wenger.

"Yang dilaluinya akan membuat dia lebih kuat. Itu merupakan ujian bagi kekuatan mentalnya."

Wilshere -yang baru berusia 20 tahun- mulai mengikuti latihan penuh pada tanggal 21 September dan Wenger berpendapat diperlukan waktu 10 hari sebelum dia diturunkan untuk bertanding.

Pemain cadangan

Arsenal akan bertandang ke kandang West Brom, The Hawthorns, Minggu siang dan berharap pemain Timnas Inggris itu tidak menderita cedera lagi.

Wenger rencananya tidak akan menurunkan Wilshere sebagai pemain utama yang turun sejak awal dan menambahkan babak penyisihan Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung Oktober masih terlalu cepat untuknya.

"Kami harus agak berhati-hati. Kami harus mengelola dia dengan baik. Dia memerlukan beberapa pertandingan sebagai pemain cadangan," jelas Wenger.

Inggris akan menjamu San Marino di Stadion Wembley, Jumat 12 Oktober, dan empat hari kemudian terbang ke Warsawa untuk menghadapi Polandia.

Pertandingan terakhir untuk kejuaraan yang diikuti Wilshere adalah bersama Timnas Inggris saat bermain imbang dengan Swiss 2-2 dalam babak penyisihan Piala Eropa 2012, awal Juni 2011.

Dia tidak ikut bergabung dengan timnas ke babak final Piala Eropa 2012 karena menderita cedera lutut dalam proses pemulihan dari luka pergelangan kaki.

Liga Primer untuk pemain di bawah 21 tahun baru dimulai tahun ini dengan diikuti 23 klub, yang terdiri dari 17 klub Liga Utama dan enam dari Liga Championship yang memiliki sekolah sepak bola dengan status kelas satu.


Sekilas Jack Wilshere

1 Januari 1992 : Lahir di Stevenage, Inggris
Oktober 2001 : Bergabung dengan Arsenal.
13 September 2008 : Turun pertama kali melawan Blackburn sebagai pemain cadangan.
23 September 2008 : Mencetak gol pertama saat Arsenal menang 6-0 atas Sheffield United di Piala Liga Carling.
Paruh kedua musim 2009-2010 : dipinjamkan ke Bolton.
11 Agustus 2010 : Pertama kali memperkuat Timnas Inggris melawan Hungaria.
Musim 2010-2011 : Pemain Arsenal yang paling banyak diturunkan.
Terimakasih telah mengunjungi kami, jika ada pertanyaan email ke : sepakbola.biz@gmail.com.
Silahkan meninggalkan pesan dibawah ini. Semoga hari Anda menyenangkan...

0 komentar:

Posting Komentar