Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email
Your Ad Here

Gerrard menuding wasit tidak adil kepada Suarez

September 25, 2012

Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengungkapkan rekan satu timnya, Luis Suarez, mendapat perlakuan yang tidak adil dari para wasit.

Komentar itu menyusul kekalahan Liverpool 1-2 dari Manchester United dalam pertandingan Minggu (23/09).

Dalam pertandingan itu, wasit menolak tuntutan Suarez agar mendapat tendangan penalti. Gerrard yakin Suarez mestinya mendapat penalti dalam pertandingan melawan United setelah tabrakan dengan Johnny Evans.

"Jika tidak penalti, jangan berikan dia penalti, namun jika jelas, berikan," tutur Gerrard.

Dan menurut Gerrard ada kecenderungan wasit tidak memberikan penalti karena reputasi Suarez.

"Tergantung wasit untuk menilainya. Saya kira kalaupun Luis mendapat penalti yang sudah pasti, sekarang dia tidak akan mendapatkannya," tutur Gerrard.
Dukungan Johnson

"Tergantung wasit untuk menilanya. Saya kira kalaupun Luis mendapat penalti yang sudah pasti, sekarang dia tidak akan mendapatkannya."

Dalam musim pertandingan tahun lalu Luis Suarez mendapat reputasi yang buruk karena dianggap sering berpura-pura jatuh dan manager Wigan, Roberto Martinez, menyebut penyerang Liverpool yang berusia 25 itu sebagai 'seniman dalam mendapat tendangan bebas'.

Reputasi penyerang asal Uruguay tersebut tampaknya belum memudar karena sepanjang musim ini sudah mendapat tiga kartu kuning sehingga manager Brendan Rodgers sudah memperingatkannya agar lebih berhati-hati.

Pemain belakang Liverpool, Glen Johnson, juga berpendapat para wasit cenderung mengambil keputusan atas Suarez bukan didasarkan berdasarkan pada pelanggaran yang terjadi.

"Para wasit harus melupakan siapa yang mereka lihat dan tidak membiarkan masa lalu mempengaruhi keputusan mereka," kata Johnson.

Johnson menuding justru pemain United, Antonio Valencia, yang berpura-pura jatuh karena bertabrakan dengannya dan wasit memberikan tendangan penalti untuk United, yang dieksekusi oleh Robin van Persie dan mengantarkan kemenangan 2-1 untuk United.

"Saya yakin bahwa dalam situasi yang sama kepada Luis tapi bukan Valencia, maka tidak akan penalti."

Menurut Johnson, Valencia jelas menipu namun reputasinya adalah bukan seorang pemain yang sering berpura-pura sehingga United mendapat penalti dari wasit.
Terimakasih telah mengunjungi kami, jika ada pertanyaan email ke : sepakbola.biz@gmail.com.
Silahkan meninggalkan pesan dibawah ini. Semoga hari Anda menyenangkan...

0 komentar:

Posting Komentar