Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email
Your Ad Here

Perusahaan Bahrain sepakat beli Leeds United

September 28, 2012

Perusahaan investasi Bahrain memastikan telah menandatangani kesepakatan untuk membeli klub sepak bola Inggris Leeds United.

Gulf Finance House mengatakan pihaknya telah "menandatangani perjanjian eksklusif untuk memimpin dan mengatur akuisisi Leeds City Holdings, perusahaan induk klub sepak bola Leeds United."

Leeds adalah "salah satu klub yang banyak didukung dalam sepak bola Inggris dengan tingkat rata-rata penonton lebih tinggi dibandingkan sebagian besar tim Liga Primer," kata Gulf Finance House, GFH, Kamis (27/09).

Perusahaan itu tidak memberikan rincian lain tentang investasi atau jadwal pembelian.

GFH menambahkan klub itu akan terbantu secara finansial dengan hak siar televisi bila Leeds United naik kembali ke Liga Primer.

Dalam sepuluh tahun terakhir, Leeds United mengalami pasang surut, mulai dari meraih semifinal Liga Champions tahun 2001 sampai turun ke divisi tiga.

Leeds United terpental dari Liga Primer tahun 2004, sempat turun sampai ke divisi tiga sebelum naik kembali ke divisi dua pada 2010.
Investasi Timur Tengah

Ken Bates, pemilik saham terbesar Leeds United saat ini, memastikan Sabtu lalu bahwa ia dalam pembicaraan lebih lanjut dengan satu institusi perbankan terkait investasi untuk klub yang berada pada divisi Champhionship, divisi di bawah Liga Primer Inggris.

Bates, 80, membeli Leeds tahun 2004 dan ia pertama kali mengungkapkan pembicaraan dengan para investor yang tidak disebutkan namanya tanggal 26 Juni lalu.

Sejak itu ia mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan perundingan dengan satu bank yang memiliki kepentingan di kawasan Teluk, Asia dan Afrika.

Bates merupakan tokoh yang tidak asing lagi dalam sepakbola. Ia sebelumnya pernah memiliki Chelsea selama lebih dari 20 tahun sebelum dijual ke Roman Abramovic tahun 2003.

Bila kesepakatan ini lancar, Leeds United akan menjadi salah satu klub di Eropa dengan investasi dari Timur Tengah.

Manchester City, juara bertahan Liga Primer saat ini, dibeli oleh keluarga kerajaan Abu Dhabi tahun 2008, sementara keluarga Kuwait al-Hasawi membeli Nottingham Forest Juli lalu.

Klub Prancis Paris St Germain dan klub Spanyol Malaga dimiliki oleh investor Qatar.
Terimakasih telah mengunjungi kami, jika ada pertanyaan email ke : sepakbola.biz@gmail.com.
Silahkan meninggalkan pesan dibawah ini. Semoga hari Anda menyenangkan...

0 komentar:

Posting Komentar