Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email
Your Ad Here

John Terry diganjar larangan tanding empat kali oleh FA

September 28, 2012

Mantan kapten Timnas Inggris dijatuhi hukuman larangan tanding empat kali dan denda sebesar £220.000 oleh otorita sepakbola Inggris, FA, Kamis 27 September.

"Sebuah komisi regulasi yang mandiri hari ini menemukan bahwa dakwaan atas perilaku yang tidak layak terhadap Terry terbukti dan mengeluarkan larangan dengan periode empat pertandingan serta denda £220.000, yang menunggu proses banding," seperti tertulis dalam pernyataan FA.
Dakwaan yang dimaksud adalah sehubungan dengan komentar atas pemain Queen Park Rangers, Anton Ferdinand, dalam pertandingan pada tanggal 23 Oktober 2011.

Bagaimanapun kapten Chelsea ini berhak untuk mengajukan banding atas kedua hukuman tersebut dan pernyataan dari perwakilannya mengatakan dia mempertimbangkan untuk banding.

"Terry kecewa bahwa Komisi Regulasi FA telah mencapai kesimpulan yang berbeda dengan keputusan bebas tidak bersalah oleh pengadilan pidana," tulis pernyataan tim manajemennya.

"Dia sudah meminta rincian alasan tertulis dari keputusan itu dan akan mempertimbangkan dengan seksama sebelum memutuskan untuk mengajukan banding."

"Kami juga menyadari bahwa John memiliki hak untuk banding atas keputusan itu. Oleh karenanya tidak tepat bagi kami untuk memberikan komentar lebih lanjut atas masalah tersebut pada saat ini."

Terry memiliki waktu 14 hari sejak mendapatkan surat tertulis tentang sanksi itu untuk memutuskan banding.

Bebas dari pidana

Pengadilan pidana Inggris pada bulan Juli membebaskan Terry dari dakwaan mengeluarkan komentar rasis terhadap Anton Ferdinand.

Chelsea sudah mengeluarkan pernyataan akan menghormati keputusan FA dan menegaskan bahwa John Terry berhak untuk mengajukan banding.

"Kami juga menyadari bahwa John memiliki hak untuk banding atas keputusan itu. Oleh karenanya tidak tepat bagi kami untuk memberikan komentar lebih lanjut atas masalah tersebut pada saat ini," tulis pernyataan Chelsea.

John Terry merupakan pemain Liga Utama kedua yang mendapat hukuman larangan bertanding sepanjang tahun 2012, setelah penyerang Liverpool asal Uruguai, Luis Suarez, dinyatakan bersalah oleh FA menyampaikan ucapan rasis kepada pemain Manchester United, Patrice Evra.

Suarez saat itu mendapat hukuman larangan bertanding sampai delapan kali.

Hari Minggu 23 September atau sehari sebelum sidang FA digelar, Terry menyatakan mundur dari Timnas Inggris dengan alasan sidang FA membuat dia tidak bisa bertahan lagi sebagai pemain nasional.
Terimakasih telah mengunjungi kami, jika ada pertanyaan email ke : sepakbola.biz@gmail.com.
Silahkan meninggalkan pesan dibawah ini. Semoga hari Anda menyenangkan...

0 komentar:

Posting Komentar