Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email
Your Ad Here

Menanti Babak Baru "Drama" El Clasico

Agustus 23, 2012

Sepakbola Spanyol akan langsung disuguhkan partai klasik, El Clasico, pada pembukaan musim 2012-13 saat Supercopa Spanyol bergulir mulai tengah pekan ini. Mampukah Real Madrid merebut gelar ini dari tangan Barcelona?

Pasukan Jose Mourinho memulai laga di La Liga dengan tidak terlalu mentereng. Madrid hanya bisa merebut satu poin setelah ditahan imbang Valencia 1-1, hari Minggu kemarin 20 Agustus 2012.

Misi mereka merebut kedigdayaan di tanah Spanyol dari Barca pun mulai diragukan, karena di laga lain sang lawan sukses melumat Real Sociedad 5-1. Namun, jika dilihat dari sejarah malah tim ibukota lebih berpeluang merebut trofi pembuka musim ini.

Menilik statistik, bukan suatu pekerjaan yang mustahil bagi Los Blancos merebut supremasi antara juara Primera Liga dengan Copa del Rey itu. Saat kedua tim raksasa itu bertemu pada laga Supercopa, Madrid berhasil menang pada empat dari lima laga, meski Barca masih jadi pengoleksi gelar terbanyak dengan 10 gelar sedangkan Madrid hanya 8 gelar.

Tensi Tinggi
Tapi laga sepanas dengan histori tinggi seperti Madrid melawan Barca tidak bisa melihat catatan dan angka saja, hasrat membalas dendam kekalahan di Supercopa 2011 lalu masih tinggi.

Laga yang berakhir dengan agregat 5-4 untuk kemenangan Barca itu berlangsung dengan tensi tinggi bahkan menjurus kasar. Selain diwarnai lima gol, laga leg kedua di Camp Nou juga dihujai kartu.

Akibat permainan keras, wasit David Fernández Borbalán harus mencabut delapan kartu kuning plus dua kartu merah. Tapi berita besar yang hadir usai laga itu adalah aksi tidak fair play 'The Special One'.

Tentu laga itu masih bisa diingat karena diwarnai aksi tidak sportif Mourinho yang mencolok mata pelatih Barcelona Tito Vilanova, yang saat itu masih menjabat sebagai asisten Pep Guardiola.
Terimakasih telah mengunjungi kami, jika ada pertanyaan email ke : sepakbola.biz@gmail.com.
Silahkan meninggalkan pesan dibawah ini. Semoga hari Anda menyenangkan...

0 komentar:

Posting Komentar