Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email
Your Ad Here

Tantangan Hat-trick Juara buat Dortmund

Agustus 23, 2012

Borussia Dortmund akan berupaya kembali merengkuh gelar juara di musim 2012-13. Catatan tiga kali juara beruntun akan memasukkan Dortmund ke golongan elite Bundesliga.

Usai finis kelima di musim 2009-10, Dortmund naik ke permukaan Pasukan Juergen Klopp berhasil menjadi merajai Jerman di dua musim setelahnya sekaligus memaksa Bayern Munich harus puas dengan predikat runner-up.

Misi yang sama akan dibebankan kepada Die Borussen dkk di musim ini. Catatan hat-trick juara akan mensejajarkan mereka dengan pencapaian Bayern dan Borussia Moenchengladbach.

Bayern sukses tiga kali mencetak hat-trick selama gelaran Bundesliga. Hat-trick pertamanya dibuat di era Gerd Mueller dalam kurun waktu 1971-1974 dan "diteruskan" oleh Gladbach tiga musim berikutnya pada 1974-1977.

Hampir satu dekade berselang, skuad Bavaria itu kembali mendominasi dengan mencetak hat-trickkeduanya yang terjadi di bawah komando pemain legendaris Lothar Mattaeus pada 1984-1987 dan diulangi lagi pada 1998-2001.

Dortmund bisa saja menjadi tim baru yang berhasil menjadi pencatat hat-trick juara di akhir musim nanti. Namun tentu saja hal itu tidak akan mudah dilakukan.

Dengan skuad yang relatif tidak berubah banyak, Dortmund juga memiliki pra musim yang kurang memuaskan. Robert Lewandowski dkk. memang memenangi enam dari sembilan laganya dengan dua kekalahan datang dari musuhnya di Bundesliga yaitu Nuremberg dan Werder Bremen.

Selain harus segera berbenah diri, Dortmund patut menaruh kewaspadaan lebih terhadap sang rival: Bayern.Die Roten akan tampil dengan hasrat lebih besar dari sebelumnya untuk merebut gelar juara.

"Tetap lapar setelah merasakan nikmatnya gelar juara adalah hal penting. Semua itu membutuhkan dedikasi dan semangat yang tinggi," ujar Michael Zorc, direktur klub Dortmund menyoal ambisi timnya di musim ini.

Dortmund akan membuka Bundesliga 2012-13 dengan menjamu Bremen di Signal Iduna Park pada Sabtu (25/8/2012) dinihari WIB, yang disiarkan langsung oleh Indosiar.
Terimakasih telah mengunjungi kami, jika ada pertanyaan email ke : sepakbola.biz@gmail.com.
Silahkan meninggalkan pesan dibawah ini. Semoga hari Anda menyenangkan...

0 komentar:

Posting Komentar