Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email
Your Ad Here

Pujian Hodgson untuk Cleverley

September 09, 2012

Manajer tim nasional Inggris Roy Hodgson memuji pengaruh Tom Cleverley saat Inggris menang besar atas Moldova.

Gelandang baru di timnas Inggris yang bermain untuk klub Manchester United ini dianggap Hodgson mampu menjadi motor kemenangan saat Inggris menghancurkan Moldova 5-0 di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia.

Hodgson memutuskan untuk menurunkan Cleverley sejak menit pertama ketimbang Michael Carrick rekan sesama klubnya di MU.

Padahal pesepakbola berusia 23 tahun ini baru menjalani dua pertandingan bersama pasukan the Three Lions saat dia diturunkan melawan Moldova.

"Cleverley sangat luar biasa selama 90 menit dan saat anda melihatnya, anda bisa paham mengapa Sir Alex Ferguson sangat senang dengannya,'' kata Hodgson.

Hodgson memberi keleluasaan bagi Cleverley posisi di barisan tengah Inggris dengan menempatkannya di depan gelandang senior Steven Gerrard dan Frank Lampard dalam sebuah skema yang bisa membuat ketiganya maju menyerang.

Hodgson mengatakan: ''Tom masuk ke dalam sebuah tim bersama pemain seperti Lampard, Gerrard dan Carrick dan tidak terlihat canggung sama sekali.''
Pemain muda

"Dia akan menjadi tepat untuk mengisi posisi tengah dalam waktu yang lama."

Frank Lampard
Hodgson sendiri terpaksa membongkar barisan tengahnya karena absennya Scott Parker yang masih menjalani pemulihan setelah operasi akibat cedera otot Achilles serta Gareth Barry, yang juga masih mengalami cedera pangkal paha.

Pujian atas Cleverley juga datang dari sesama pemain. Lampard yang mencetak dua gol di Chisinau, mengatakan: ''Tom sangat menyenangkan saat bermain bersama, dan dengan usia yang masih muda, dia akan menjadi tepat untuk mengisi posisi tengah dalam waktu yang lama.''

Selain Cleverley, Hodgson juga merasa puas dengan penampilan pemain muda lainnya Alex Oxlade-Chamberlain.

Pemain sayap yang masih berusia 19 tahun ini bermain hampir sejam sebelum akhirnya diganti sesama rekan satu klub di Arsenal, Theo Walcott.

"Alex menjalani babak pertama dengan luar biasa,'' tambahnya. "Dia belum pernah bermain cukup lama, dan bahkan dalam separuh waktu, dia lelah dan kami khawatir jika membiarkannya terlalu lama di lapangan, karena 15 menit di babak kedua, dia tidak terlalu bagus seperti di 45 menit babak pertama.''

Lampard menambahkan: ''Alex Oxlade-Chamberlain sangat brilian. Dia menyala di babak pertama dan senang melihat pemain bersemangat seperti itu.''
Terimakasih telah mengunjungi kami, jika ada pertanyaan email ke : sepakbola.biz@gmail.com.
Silahkan meninggalkan pesan dibawah ini. Semoga hari Anda menyenangkan...

0 komentar:

Posting Komentar