Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email
Your Ad Here

Guardiola Pelajari Kota Milan dan Manchester

September 23, 2012

Eks pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menyatakan dirinya masih betah dengan status tanpa klub. Namun, pria asal Spanyol ini tidak menyangkal jika dia kini tengah dalam proses mengenal lebih jauh Kota Milan dan Manchester.

Seperti diketahui, dua kota itu merupakan markas dari raksasa Italia, AC Milan, dan klub Premier League, Manchester United. Kedua klub ini selalu dikaitkan sebagai tempat pelabuhan pelatih berkepala plontos itu selanjutnya.

Saat ditanya oleh sejumlah wartawan dalam acara amal di Mexico City mengenai kemungkinan itu, Guardiola hanya menjawab penuh teka-teki. Pelatih yang juga sedang dihubungkan dengan kursi pelatih timnas Spanyol ini tampak masih menimang pilihannya.

"Saya tidak tahu, namun yang pasti saya tidak akan melatih tahun ini. Sekarang saya sedang belajar bahasa Inggris dan sedang mengenali kota itu (Milan dan Manchester)," paparnya seperti dikutip Football Italia.

Spekulasi yang beredar, saat ini petinggi Milan mulai melakukan evaluasi kepada pelatih Massimiliano Allegri yang kinerjanya dinilai kurang memuaskan di awal musim ini. Rossoneri mulai mencari pengganti yang pas untuk menggantikannya.

Sedangkan MU sudah tidak asing lagi dengan sosok Guardiola. Dua musim lalu, Guardiola sudah diyakini akan menjadi pengganti yang tepat bagi Sir Alex Ferguson yang akan pensiun untuk meneruskan kejayaan The Red Devils.

"Saya tidak tahu kapan saya akan kembali ke sepakbola. Saya akan kembali ketika saya merasa seperti itu (ingin melatih) dan sekarang saya tidak merasa seperti itu," tutur Guardiola.

Guardiola mengawali karir kepelatihannya di Barcelona B pada 2007. Semusim kemudian, dia menangani tim utama Barcelona. Sebelum mundur pada akhir musim 2012, pria berusia 41 tahun ini telah mempersembahkan tiga trofi La Liga dan dua gelar Liga Champions untuk Lionel Messi dan kawan-kawan.
Terimakasih telah mengunjungi kami, jika ada pertanyaan email ke : sepakbola.biz@gmail.com.
Silahkan meninggalkan pesan dibawah ini. Semoga hari Anda menyenangkan...

0 komentar:

Posting Komentar