Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email
Your Ad Here

Bakal Berlatih di AS, Andik Mengaku Terkendala Bahasa

September 03, 2012

Surabaya - Andik Virmansyah mengaku senang kala mendapatkan undangan berlatih dari salah satu klub Amerika Serikat. Namun, ada satu yang jadi masalah: bahasa.

Meski ada rumor yang beredar bahwa klub yang mengundangnya adalah DC United, Andik belum mau membenarkannya. Namun, menurut pengakuannya, klub tersebut berasal dari MLS.

Menurut Andik, undangan tersebut adalah mimpi yang jadi kenyataan--meski hanya undangan latihan bersama. Namun. pemain bernomor punggung 10 di Persebaya ini membantah jika dirinya akan dikontrak permanen oleh klub itu.

"Ini bukan seleksi, tapi ikut latihan di klub yang berlaga di MLS," katanya kepada detikSurabaya disela-sela latihan fisik di Lapangan Persebaya, Jalan Karanggayam Surabaya, Senin (3/9/2012).

Akan tetapi pemuda kelahiran 23 November 1991 ini berharap, dengan adanya undangan latihan bersama ini dia bisa mewujudkan mimpinya untuk bermain di luar negeri. "Mohon doa restunya. Siapa tahu cuma ikut latihan terus bisa dikontrak permanen," harapnya.

Andik juga mengungkapkan, jika klub yang mengundang dirinya untuk berlatih bersama menginginkan agar dirinya segera bergabung usai menerima undangan yang diterimanya saat bulan puasa. "Karena saat itu saya masih dalam proses penyembuhan cedera dan kondisi fisik saya drop karena puasa, maka saya meminta pengunduran keberangkatan dan alhamdulillah mereka memaklumi kondisi saya," ungkap Andik.

Meski mengaku sudah siap dan bersyukur bisa berlatih di luar negeri, anak pasangan Saman dan Jumiah ini mengaku ada beberapa hal yang membuat dirinya minder, yakni masalah bahasa untuk berkomunikasi. Hal lainnya, ia mengaku sama sekali buta soal cuaca di Negeri Paman Sam itu.

"Kalau masalah skill, fisik, saya siap bersaing. Tapi untuk masalah komunikasi ini yang saya takutkan. Bisanya bisa tapi kan little-little alias pasif," ujarnya.

"Kalau makanan sudah terbiasa, kalau cuaca saya kurang tahu. Selain itu lama di sana sehingga pasti bisa adaptasi. Sedangkan nama klubnya, mohon maaf saya tidak bisa sebut," kata Andik.

Dengan diterimanya undangan latihan bersama tersebut, Andik juga dipastikan tidak bisa memperkuat timnas U-22, yang akan melakoni laga persahabatan dengan Vietnam di Surabaya, 9 September 2012.
Terimakasih telah mengunjungi kami, jika ada pertanyaan email ke : sepakbola.biz@gmail.com.
Silahkan meninggalkan pesan dibawah ini. Semoga hari Anda menyenangkan...

0 komentar:

Posting Komentar