Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email
Your Ad Here

El Clasico, Debut Modric Hingga Rekor Messi

Agustus 29, 2012


Barcelona mungkin lebih diuntungkan dengan kemenangan di leg pertama Piala Super Spanyol 2012. Namun, harapan Real Madrid masih terbuka menyusul blunder Victor Valdes menjelang akhir pertandingan di Camp Nou, 24 Agustus lalu. Berawal dari back pass Adriano kepada Valdes, sang kiper bertindak ceroboh dengan mencoba mengecoh Angel Di Maria. Petaka, bola berhasil direbut Di Maria yang akhirnya sukses memaksa laga berakhir 3-2.

Tindakan ceroboh Valdes itu tampaknya cukup untuk menghidupkan peluang pasukan Jose Mourinho. Pasalnya, Madrid hanya butuh kemenangan 1-0 pada laga leg kedua yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Rabu 29 Agustus 2012 (Kamis dini hari WIB). Sedangkan bagi Barca, blunder Valdes itu justru mematikan harapan pemain-pemain Blaugrana tampil rileks di Bernabeu setelah sempat terbayang bermodal kemenangan 3-1.

Selain terhindar dari kekalahan telak, Madrid kini juga punya modal penting untuk menyambut laga panas pada leg kedua. Klub ibu kota Spanyol ini baru saja mendatangkan pemain impian yang selalu diharapkan Mourinho untuk dapat memberikan kreativitas di lini tengah Los Blancos. Dia adalah gelandang pintar Kroasia, Luka Modric, yang diboyong dari Tottenham Hotspur dengan harga €37 juta atau setara Rp440 miliar.

Tak hanya itu, Mourinho juga dapat kembali menurunkan bek andalannya Pepe setelah dalam tiga pertandingan Madrid tak dimainkan. Bukan rahasia lagi jika bek timnas Portugal ini merupakan sosok sentral pertahanan Madrid dengan determinasi dan permainan lugasnya saat menjaga pertahanan Los Blancos. Ia akan kembali menjadi tandem pas bagi Sergio Ramos.

"Segalanya masih terbuka. Besok kami akan mencoba bertahan meskipun Barcelona punya bola dan menyerang. Yang jelas, kami akan mencoba mencetak gol di menit-menit awal," kata Jose Mourinho dalam konferensi pers seperti yang dilansir Soccerway.

"Modric telah menjadi pilihan pertama kami, dan kami tahu di mana dia dapat bermain. Kondisi Modric normal untuk ukuran seseorang yang dalam beberapa waktu tidak berlatih bersama rekan setimnya. Sedangkan Pepe telah berlatih tanpa masalah kemarin dan istrinya baru memberikan seorang putri, jadi dia akan lebih baik dari sebelumnya. Kami harap dia dapat bermain besok," terang Mourinho.

Keyakinan yang masih menggelayuti kubu Madrid ini tentu menjadi jaminan pertandingan di Santiago Bernabeu besok akan tetap berlangsung seru dan panas. Apalagi El Clasico edisi ke-221 ini juga akan melahirkan catatan sejarah rivalitas dua tim bebuyutan ini.

Kedua raksasa Spanyol ini sama-sama meraih 87 kemenangan dan 46 hasil imbang dalam sejarah pertemuan. Kalau Barca menang, klub Catalan itu akan memimpin catatan head-to-head untuk kali pertama dalam 80 tahun. Hal yang tentu sangat tak diinginkan fans Madrid. Selain itu, ini akan menjadi trofi pertama bagi kedua tim di musim ini sebelum bersaing memperebutkan trofi-trofi lainnya.

The Only One boleh tetap pede. Namun, yang tak dapat dipungkiri, Los Blancos kini tengah limbung. Dalam dua laga pembuka La Liga 2012/2013, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tak pernah merasakan kemenangan. Bahkan, dengan diselipi laga lawan Barca, Madrid hanya meraih sekali imbang dan dua kekalahan. Hal itu yang membuat kubu Barcelona juga tak kalah pede akan mengangkat trofi Piala Super Spanyol di kandang sang rival.

Menanti Tuah Kedatangan Modric
Modric dipastikan akan menjadi pusat perhatian jika benar-benar diturunkan Mourinho pada leg kedua Piala Super Spanyol besok. Statusnya sebagai pemain anyar ditambah dengan kemampuannya mengendalikan lini tengah tentu sangat diharapkan Mourinho dapat memberikan warna bagi permainan Los Blancos.

Gelandang 26 tahun ini juga mengaku tak sabar ingin segera memperkuat Madrid. Bahkan, mantan pemain Dinamo Zagreb ini mengaku siap melakoni debutnya bersama Si Putih di laga krusial melawan Barcelona besok. Namun, Modric tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada Mourinho.

"Saya merasa siap untuk bermain, tapi pelatih yang akan memutuskan. Sejujurnya, saya kehilangan beberapa pertandingan. Saya berlatih dengan pelatih fisik di Tottenham dan bekerja keras. Saya butuh sejumlah pertandingan untuk mencapai level tertinggi," kata Modric dilansir ESPN.

"Tantangan bagi saya tentunya memenangi posisi di tim inti. Untuk bisa melakukan itu, saya harus kerja keras, tapi saya siap dengan hal itu. Ini tantangan terbesar dalam karir saya. Saya tahu saya punya kualitas untuk bermain di sini," sambung pemain yang akan mengenakan nomor punggung 19 ini.

Keyakinan akan bertuahnya seorang Modric juga dimiliki legenda Los Blancos, Emilio Butragueno. Pria yang kini memangku jabatan sebagai Direktur Umum Real Madrid itu menilai, Modric merupakan tambahan amunisi yang mampu membuat perubahan signifikan.

"Dengan talenta dan bakat yang Anda (Modric) miliki, Anda bisa membantu kami mencapai tujuan," kata Butragueno dilansir Marca. "Madrid akan menjadi rumah Anda lima musim berikutnya," sambung pria 49 tahun tersebut.

Messi Kejar Rekor di Kandang Madrid

Terlepas dari keyakinan yang masih dimiliki kubu Madrid, Barcelona juga tak kalah pede akan kembali menaklukkan Madrid. Tiga kemenangan dalam tiga pertandingan yang telah dilakoni, Barcelona sukses meraih kemenangan. Hal itu ditambah dengan sedang permainan Lionel Messi yang sedang on-fire.
Striker lincah Barcelona ini telah mencetak lima gol dalam tiga pertandingan terakhir Blaugrana. Termasuk satu golnya ke gawang Real Madrid pada leg pertama lalu lewat titik putih penalti.
Selain itu, ada motivasi lebih yang kini tengah dimiliki Messi untuk kembali mencetak gol ke gawang Iker Casillas. Striker mungil timnas Argentina ini ingin mencatatkan diri sebagai pemain Barcelona yang paling banyak menjebol gawang rival abadinya, Real Madrid.

Saat ini, pemain terbaik dunia 2009, 2010, dan 2011 ini telah mengoleksi 14 gol atau menyamai torehan legenda Barcelona, Cesar Rodriguez. Dengan satu gol lagi, maka Messi akan menjadi pemain Barca yang paling banyak mencetak gol di laga El Clasico. Sebuah ambisi yang dipastikan akan membuat Messi tampil meledak di Santiago Bernabeu besok.

Efek Messi ini yang juga diharapkan entrenador Tito Vilanova akan terus berlanjut. "Messi selalu memberikan kami angka 10, tapi meskipun hanya memberikan 9, dia tetap mencetak gol. Saya rasa dia telah bermain bagus," kata Vilanova beberapa saat setelah Barca sukses menekuk Osasuna di La Liga, Senin lalu.

Selain faktor Messi, Barca juga mendapat kabar gembira menjelang duel panas kontra Madrid besok. Klub Catalan ini akan kembali diperkuat sang kapten sekaligus bek andalannya, Carles Puyol. Kehadiran Puyol yang punya segudang pengalaman tentu akan punya peran penting bagi Barca untuk menaklukkan Los Blancos.

Puyol mengalami cedera tulang pipi saat Barcelona mengalahkan Osasuna 2-1 di La Liga, akhir pekan lalu. Semula bek internasional Spanyol itu diyakini akan absen melawan Madrid di leg kedua Piala Super Spanyol. Namun Barcelona lewat situs resminya telah memastikan kondisi Puyol telah siap dimainkan kembali.

Nah, dengan keyakinan yang sama-sama dimiliki kedua tim ini maka dapat dipastikan jika laga di Santiago Bernabeu besok akan tetap berlangsung seru. Barca akan berpesta di kandang lawan, ataukah Madrid yang akan mengamankan Piala Super Spanyol di hadapan pendukungnya? Kita akan menjadi saksinya......

Head To Head Pertandingan Barcelona vs Real Madrid :
24 Agu2012 Barcelona 3 vs Real Madrid 2 ( Leg Pertama Piala Super Spanyol ) 22 Apr 2012 Barcelona 1 vs Real Madrid 2 ( La liga )
26 Jan 2012 Barcelona 2 vs Real Madrid 2 ( Copa del Rey‎ )
19 Jan 2012 Real Madrid 1 vs Barcelona 2 ( Copa del Rey‎ )
11 Des 2011 Real Madrid 1 vs Barcelona 3 ( La liga )

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid :
27 Agustus 2012 Getafe 2  Vs Real Madrid 1 ( La liga )
24 Agustus 2012 Barcelona 3 vs Real Madrid 2 ( Leg Pertama Piala Super Spanyol )
20 Agustus 2012 - Real Madrid 1 vs Valencia 1 ( La liga )
12 Agustus 2012 - Real Madrid 2 vs Celtic 0 (UJI COBA)
11 Desember 2011  - Real Madrid 1 vs Barcelona 3 ( La liga )

5 Pertandingan Terakhir Barcelona :
27 Agustus 2012 - Osasuna   1 Vs Barcelona 2 ( La liga )
24 Agustus 2012 - Barcelona 3 vs Real Madrid 2 ( Leg Pertama Piala Super Spanyol )
21 Agustus 2012 - Barcelona 0 vs Sampdoria 1    ( Joan Gamper )
20 Agustus 2012 - Barcelona 5 vs Real Sociedad 1 ( La liga )
12 Agustus 2012 - Dinamo Bucarest 0 vs Barcelona 2 (UJI COBA)

Terimakasih telah mengunjungi kami, jika ada pertanyaan email ke : sepakbola.biz@gmail.com.
Silahkan meninggalkan pesan dibawah ini. Semoga hari Anda menyenangkan...

0 komentar:

Posting Komentar